In The End of December

28 Dec 2014

Di akhir Desember, terdapat banyak kegiatan yang terjadi di negeri ini. Mulai Hari AIDS, Hari Anti Korupsi, Hari Ibu, Hari Natal, dan di penghujung Desember adalah malam tahun baru.

Hari-hari penting itu memang berarti bagi negeri ini. Namun, teman-teman pembaca agar tidak terjebak dengan hari-hari besar dengan mengadakan perayaan yang berlebihan atau pesta pora. Merayakan bisa dengan merenungi apa yang sudah dilakukan berkaitan dengan hari besar itu. Dan merencanakan apa yang bisa dilakukan agar bisa membangun negeri cara yang baik.

Selain itu, bagi anak sekolah, akhir Desember adalah liburan semester gasal. Anak bisa menikmati liburan dengan kegiatan yang bisa mereka pilih sendiri. Tetap tinggal di rumah, dengan kata lain nyantai aja di rumah. Ikut kerja bersama orang tua, saudara, kakak, dan tetangga mungkin. Atau bahkan mungkin menjalankan wirausaha. Dan kalau ada rezeki banyak bisa berwisata.

Kalau mau nyantai di rumah, jangan cuma tiduran, nonton tv. Tapi, bisa juga dengan membaca buku-buku motivasi, kepribadian, keterampilan, dan lain-lain.

Kalau mau ikut kerja bersama orang tua, saudara, kakak, dan tetangga, tetap ingat waktu liburan sekolah tidak lama. Jangan hanya mengharap imbalan kerja. Tapi, bisa dapat pengalaman dari sana.

Kalau wirausaha, manfaatkan orang-orang dekat. Tawari mereka. Termasuk datangi gurumu, tawari. Itu adalah peluang yang luar biasa.

Dan terakhir menikmati akhir Desember adalah menunggu malam tahun baru. Kalau mau menunggu tahun baru kemudian berkumpul di tempat umum diharapkan selalu berhati-hati. Tidak perlu membawa barang berharga. Selain itu, kontrol pengeluaran.

Selain itu, kumpulkan energi yang banyak di akhir bulan Desember ini untuk mengevaluasi diri. Apa saja yang telah dilakukan. Kemudian merencanakan apa-apa yang akan dicapai di tahun depan.


TAGS


-

Author

Saya Darwoto. Saya Guru Bahasa Inggris SMK. Saya senang menulis untuk menyalurkan bakat dan merekam apa saja yang menurut saja baik untuk saya catat di sini.

Follow Me