Cara Cepat Mahir Berbahasa Inggris

22 Feb 2015

Cara Cepat Mahir Berbahasa Inggris:

1. Belajar bersama Guru yang Tepat

Ada yang bilang belajar dengan dari buku cara cepat mahir berbahasa Inggris, menonton video berbahasa Inggris, dan mendengarkan lagu berbahasa Inggris cukup untuk membuat Anda cepat mahir berbahasa Inggris. Menurut saya, ini kurang tepat. Tetap Anda membutuhkan seorang guru. Karena buku, video, dan lagu terjadi komunikasi hanya satu arah. Hanya dari buku, video, dan lagu. Anda menjadi pendengar setiap. Padahal menguasai bahasa itu bisa berkomunikasi dua arah. Jadi, Anda harus belajar dengan guru.

Guru harus tepat. Tepat bagaimana? Biasanya Anda memiliki karakter yang berbeda dengan orang lain. Kalau boleh saya menyarankan guru yang tepat adalah guru yang memahami karakter Anda sehingga tidak ada rasa canggung ketika belajar.

2. Memiliki Pendukung yang Cukup

Ingin sukses belajar harus ada pendukungnya. Pendukung untuk cepat mahir berbahasa Inggris yang bisa saya sarankan adalah Anda memiliki kamus berbahasa Indonesia-bahasa Inggris, kamus bahasa Inggris-bahasa Indonesia, kamus digital, buku/majalah berbahasa Inggris untuk berlatih, buku kosakata tematik, koleksi lagu/video berbahasa Inggris, komunitas speaking English (lingkungan).

Anda tidak harus memiliki semuanya dalam satu kali waktu. Semuanya butuh proses. Jadi, Anda tetap harus bersabar. Ini bisa cepat, tapi tetap butuh proses.

3. Berlatih di Setiap Waktu Luang

Berlatih adalah kunci keberhasilan. Maka berlatihlah dimanapun kamu ada waktu. Berlatih berbicara/ngomong pakai bahasa Inggris. Menulis pakai bahasa Inggris. di twitter atau Facebook. Membaca novel/majalah berbahasa Inggris.

Semoga bermanfaat.


TAGS mahir bahasa inggris cara cepat mahir bahasa inggris cara cepat mahir berbahasa inggris mahir inggir cara cepat belajar bahasa inggris


-

Author

Saya Darwoto. Saya Guru Bahasa Inggris SMK. Saya senang menulis untuk menyalurkan bakat dan merekam apa saja yang menurut saja baik untuk saya catat di sini.

Follow Me